Hasil Nilai Akhir 12 Besar Peserta Dangdut Academy Asia Grup A

Berapakah nilai akhir peserta Dangdut Academy Asia Grup A di 12 besar semalam (11/12/2015)? Siapakah peserta D’Academy Asia 12 besar yang mendapatkan nilai tertinggi? Dan siapa juga peserta Dangdut Academy Asia Grup A yang tersenggol/keluar/pulang semalam (11/Desember/2015)? Berikut ulasannya:
Sebagai penampil pertama ada peserta Indonesia, Evi. Semalam Evi menyanyikan lagu yang berjudul: Kau tetap misteri. Bermain dilagu dangdut melow yang bermain nada tinggi seharusnya dapat dilahap Evi. Tapi, sayang karena sakit radang tenggorokan, penampilan Evi semalam kurang maksimal sehingga banyak notasi yang tidak duduk, ada pichi, dan ada satu part yang flat.

Yaniey Junaini dari Brunei Darussalam tampil berikutnya. Membawakan lagu yang berjudul: Kuingin, Yaniey tampil kurang maksimal. Dimana menurut para juri dan komentantor, nada dan vokalnya tidak stabil dan kurang improvisasi.
Tampil berikutnya ada cowok Malaysia, Hazman. Membawakan lagu melayu berjudul: Sahara, Hazman sepertinya ingin mengulang sukses ketika menyanyikan lagu melayu di Grup E 15 besar minggu lalu. Tapi, sayang rupanya strategi Hazman ini tidak berhasil, karena banyak masukan dari komentantor dan juri. Dimana Hazman dinilai picth controlnya tidak stabil, kurang enjoy, nyawanya lemah. Sedangkan poin plus dari Hazman adalah sangat baik ketika improve di lirik terakhir.

Lalu, bagaimana penampilan Irwan semalam? membawakan lagu yang berjudul mata air cinta. Dengan gayanya yang menggoda tentu saja membuat Kak Ros yang merupakan salah satu komentantor asal Singapura jatuh hati, ‘Singing and feel, I Love it,’ tapi berbeda dengan Kak Ros, Saiful Jamil mempunyai presepsi berbeda, ia menilai cengkok irwan harus diperhatikan dan penampilan Irwan dinilai tidak ada sesuatu.
Syuhada tampil berikutnya. Membawakan lagu berjudul Candak, Syuhada tampak mencoba lagu bernuansa melayu. Dengan irama nan cepat, rupanya Syuhada keteteran karena tidak baik dari segi pernafasan. Lalu, bagaimana penampilan Syuhada semalam? menurut para juri dan komentantor penampilan Syuhada banyak artululasi yang kurang jelas, pichi bagian part awal, pernafasan tidak baik. Tapi, walaupun begitu, Syuhada berhasil menampilkan sesuatu yang manis, lembut dan manja.
Bagaimana dengan penampilan Lesti semalam (11/12/2015)? Seperti biasa Lesti tampil prima dengan membawakan lagu yang berjudul: Mati aku. Dengan hentakan cepat, rupanya Lesti sekali lagi ingin membuktikan ia juga sanggup melahap lagu dengan beat cepat. Lesti semalam dinilai sebagai penghibur sejati tapi ada masukan bagi Lesti yaitu bagian ujung lagu banyak yang harus dikontrol. Lihat Juga Bagus Mana Lesti atau Evi di 12 Besar D'Academy Asia?
Berikut hasil nilai akhir di 12 besar Dangdut Academy Asia Grup A:
1.   Nilai Akhir Evi (Indonesia):
Nilai awal: 355 poin
Nilai akhir: 358 poin
Total Nilai: 713 poin
2.  Nilai Akhir Hazman (Malaysia):
Nilai awal: 322 poin
Nilai akhir: 308 poin
Total Nilai: 630 poin
3.  Nilai Akhir Yaniey Junaini (Brunei Darussalam):
Nilai awal: 332 poin
Nilai akhir: 332 poin
Total Nilai: 664 poin
4.  Nilai Akhir Irwan (Indonesia):
Nilai awal: 355 poin
Nilai akhir: 352 poin
Total Nilai: 707 poin
5.  Nilai Akhir Syuhada (Malaysia):
Nilai awal: 330 poin
Nilai akhir: 326 poin
Total akhir: 656 poin
6.  Nilai Akhir Lesti (Indonesia):
Nilai awal: 373 poin
Nilai akhir: 361 poin
Total Nilai: 734 poin
Dengan hasil tersebut peserta Dangdut Academy Asia di 12 besar (Grup A) yang harus tersenggol/pulang/keluar semalam (11-12/Desember/2015) adalah: Hazman dengan nilai akhir sebesar 630 poin. Dan peserta 12 besar D’Academy Asia grup A yang mendapatkan nilai tertinggi (11/12/2015) adalah Lesti dengan total nilai sebesar 734  poin. Lihat juga Hasil Sementara 12 Besar D'Academy Asia
Loading...

Subscribe to receive free email updates: