Selamat! Maria Harfanti Juara Ke 3 Miss World 2015, Mireia Pemenang Miss World 2015

Daftar pemenang Miss World 2015-2016. Secara mengejutkan finalis asal Indonesia, Maria Harfanti berhasil menempati juara ketiga diperhelatan akbar Miss World semalam (19/12/2015) di Sanya, China. Prestasi ini tentu saja prestasi terbesar dalam sejarah Indonesia yang mana seperti diketahui perwakilan Indonesia tidak pernah masuk dalam jajaran top 5 apalagi sampai 3 besar.
Sementara untuk juara atau pemenang Miss World 2015-2016 sendiri dipegang oleh Miss Spanyol, Mireia Lalaguna Royo dan diposisi runer up atau posisi kedua dipegang oleh Miss Rusia, Sofia Nikitchuck.

Kemenangan (Juara ketiga) Miss Indonesia, Maria Harfanti di Miss World tidak lepas dari kehebatannya memenangkan sejumlah tantangan, salah satunya adalah Maria Harfanti berhasil memengkan juara satu untuk kategori: Beauty with a Purpose untuk proyek kerjanya yang menyediakan toilet dan air bersih bagi warga didesa Kamancing, Pandeglang, Jawa barat.

Sejak awal Maria Harfanti membuat kejutan ketika pengumuman 20 besar Miss World 2015-2016, dimana pada skor nilai Miss Indonesia 2015 ini berhasil menduduki posisi ke delapan dari 20 besar finalis Miss World 2015-2016, yang mana ia bersaing ketat dengan Miss Spanyol, Miss Rusia, Miss Filipina, Miss Afrika Selatan, Miss Jamaika, Miss Perancis dan Miss Lebanon.
Walapun sempat menduduki posisi ke delapan, rupanya perjalanan gadis berkulit eksotik ini berjalan dengan mulus hingga ke babak 5 besar hingga kebabak 3 besar Miss world 2015-2016. Jawaban Maria Harfanti juga yang berhasil menghantarakannya ke posisi ketiga (ke 3) Miss world 2015-2016, dimana ia mengatakan: ‘saya selalu terinspirasi oleh beauty with a purpose karena itu berarti punya hati untuk berbagi dan selalu merangkul komunitas. Saya ingin merangkul orang-orang dan berbagi semua yang kita punya dengan orang-orang di sekitar kita,’ ujarnya tenang.
Sementara Mireia Pemenang Miss world 2015-2016 mengatakan: ‘saya rasa saya harus jadi Miss World berikutnya karena saya percaya pada wanita yang kuat. Saya juga merasa saya punya sesuatu di dalam hati saya bahwa saya selalu berusaha memberikan yang terbaik dari diri saya. Saya juga percaya Beauty with a Purpose dan ingin meneruskan warisannya,’ tuturnya lembut.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: