Cara Mudah Dan Efektif Dalam Menurunkan Kadar Gula Darah Anda

Sebelum Anda memutuskan untuk mengobati  gula darah tinggi Anda (diabetes atau kencing manis), Anda harus terlebih dahulu mencari tahu alasan mengapa gula darah Anda meningkat. Beberapa penyebab utama terjadinya peningkatan gula darah adalah: makan makanan berat (tinggi karbohidrat), tidak atau kurang olah raga atau latihan fisik yang cukup, tidak minum obat yang tepat untuk pengobatan diabetes mellitus dan stres yang berlebihan.
Untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi, insulin perlu dijadikan alternatif untuk pengobatan. Apalagi jika Anda adalah tipe orang yang membutuhkan insulin selama waktu makan, Anda akan harus memakai dosis yang benar dalam pemberian insulin (setelah berkonsultasi dengan dokter pilihan Anda) untuk menurunkan glukosa darah Anda. Karena jika Anda tidak mengetahui dosis pemberian insulin yang benar nyawa sebagai taruhannya. Pemberian kadar Insulin yang rendah tidak akan menurunkan glukosa dalam darah, sebaliknya pemberian insulin yang berlebihan akan menyebabkan Anda kekurangan gula darah ditubuh Anda yang dalam dunia medis dikenal dengan hipoglikemia.

Salah satu metode terbaik untuk menurunkan kadar gula darah adalah melalui latihan fisik atau olahraga. Selama dan setelah latihan, olahraga akan memastikan bahwa kadar glukosa dalam darah akan mengalami penurunan.
Berolahraga penting dalam menurunkan glukosa darah terlepas dari jenis diabetes melitus Anda derita. Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa olahraga dapat menurunkan masalah seperti: retinopati, neuropati, ginjal dan jantung penyakit pada penderita. Untuk ini, Anda harus berkonsultasi dengan dokter Anda dan membuat perubahan yang diperlukan untuk latihan rentang gerak Anda. Dimana olahraga merupakan cara alami menurunkan kadar gula darah, Anda harus memastikan untuk membuatnya menjadi bagian dari kebiasaan sehari-hari Anda, bukan hanya cara untuk mendapatkan hasil yang cepat.

Cara lain untuk menurunkan gula darah dengan mengambil kendali dari diet Anda. Setiap kali Anda mengkonsumsi makanan yang tinggi serat, maka akan mudah untuk membantu menjaga kadar gula darah dalam posisi stabil. Anda harus memastikan bahwa Anda mengkonsumsi antara 25 dan 30 gram serat setiap hari. Dapatkan makanan tinggi serat ini dari makanan segar, buah-buahan musiman dan sayuran dan makanan yang belum diproses.
Tidur yang cukup adalah sesuatu yang penting juga untuk mengontrol kadar gula darah. Setiap kali Anda tidak tidur dengan baik, tubuh menjadi tidak efisien dalam menggunakan insulin. Anda harus memastikan bahwa Anda mendapatkan tujuh sampai sembilan jam tidur setiap harinya.
Selain itu tindakan terbaik untuk menurunkan gula darah adalah dengan rutin memeriksakan gula darah Anda. Karena dari pemeriksaan ini Anda jadi tahu kapan gula darah Anda tinggi? Kapan gula darah Anda Rendah. Sehingga dapat dilakukan tindakan yang tepat, baik itu saat glukosa darah tinggi maupun pada saat glukosa darah Anda rendah.
Hal ini diperlukan bagi Anda untuk mendapatkan tes tertentu dilakukan untuk membantu Anda atau dokter Anda untuk menentukan apakah kontrol glukosa darah seperti yang ditargetkan. Dalam kasus Anda menggunakan meteran rumah untuk melakukan tes, periksa apakah ada pola dalam hasil mereka. Hal ini penting dalam menentukan apakah Anda telah disesuaikan dengan baik untuk obat atau diet atau keduanya.

Subscribe to receive free email updates: