Empat Tanda Adanya Peringatan Tubuh Terhadap Timbulnya Penyakit Hati

Kehidupan dizaman modern yang menuntut kita bekerja serba cepat kadang membuat kita lupa akan kesehatan kita sendiri. Kita baru sadar akan kesehatan kita sendiri ketika penyakit sudah datang menyerang. Padahal kalau kita jeli biasanya tubuh jauh-jauh hari telah mengirimkan peringatan kepada kita bahwa ada masalah di tubuh kita.
Salah satu penyakit yang juga sering mengirimkan sinyal berupa tanda dan gejala adanya kelainan ditubuh kita adalah penyakit kerusakan  hati. Dimana kerusakan  hatu adalah gejala serius penyakit hati yang datang dalam berbagai bentuk, seperti: hepatitis B, C dan A, hepatitis alkoholik, sirosis hati, penyakit fatty liver, dll.

Gangguan ini dapat mempengaruhi fungsi normal dari hati manusia dan menyebabkan kerusakan organ tersebut. Penyakit hati atau kerusakan pada hati disebabkan oleh infeksi virus, peradangan hati karena penyalahgunaan alkohol, akumulasi kelebihan lemak di hati, dll.
Ketika sel-sel hati mati, karena salah satu alasan yang disebutkan di atas, itu akan menyebabkan kerusakan yang bisa menjadi permanen dan fatal jika tidak diobati pada saat yang tepat.

Lalu, apa saja tanda dan gejala yang ditimbulkan oleh kerusakan hati ini. Berikut adalah beberapa tanda-tanda kerusakan hati yang mungkin Anda tidak tahu dan sadari:
1.   Sebagian besar dari kita cenderung mengabaikan untuk melihat konsistensi dan warna dari tinja dan urine setiap harinya. Padahal konsistensi dan warna dari tinja dan urine dapat memberikan kita tanda adanya kelainan pada hati kita. Jika urin Anda berwarna gelap dan berbusa dan feses Anda cair dan pucat, maka Anda harus memeriksakan diri Anda untuk mengecek adanya kerusakan hati.
2.  Refluks asam adalah normal jika terjadi sekali-sekali, setelah mengkonsumsi banyak makanan yang tidak sehat. Namun, jika Anda terus-menerus dipengaruhi oleh refluks asam, dengan alasan yang tidak jelas dan jika ditambah dengan mual dan muntah, maka bisa jadi itu tanda adanya kerusakan hati.
3.  Jika Anda menderita gatal parah pada tubuh, padahal Anda tidak memiliki alergi atau masalah kulit, mungkin itu tanda Anda menderita kerusakan hati yang membutuhkan perhatian medis segera.
4.  Tanda lain dari kerusakan hati berikutnya adalah mudahnya Anda mendapatkan memar dari sebelumnya. Itu bisa berarti bahwa Anda berada pada risiko kerusakan hati yang serius.

Itulah keempat tanda dan gejala adanya peringatan penyakit hati ditubuh Anda. semoga artikel ini membuat Anda lebih awere terhadap penyakit mematikan ini. Amiin.
Loading...

Subscribe to receive free email updates: