10 Pekerjaan Yang Menghasilkan Yang Bisa Anda Lakukan Di rumah. Modal Sedikit Keuntungan Selangit!


10 Pekerjaan Menghasilkan Yang Bisa Dilakukan Di Rumah – Di Kehidupan zaman modern yang serba cepat ini kita seringkali menghabiskan waktu dengan pekerjaan. Sampai-sampai keluarga yang menjadi alasan kita mencari nafkah ‘terbengkalai’. Kita sibuk pagi hingga malam berkutat dengan sejumlah project, sementara anak dan pasangan tidak tersentuh sama sekali. Maka tidak mengherankan jika banyak yang akhirnya ‘sadar’ bahwa tujuan kita bekerja adalah untuk membahagiakan keluarga. Salah satu tindakan yang diambil biasanya adalah dengan mengefektifkan jam kerja dan keluarga dan adapula yang memilih keluar dari pekerjaan dan lebih memilih melakukan pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah.
Jika Anda memilih poin kedua, yaitu: mencari pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah agar bisa selalu bisa dekat dan mengawasi pertumbuhan dan perkembangan anak, maka ada 10 pekerjaan yang bisa dilakukan di rumah:

1.  Membuka Usaha Laundry:
Ya, pekerjaan pertama yang bisa dilakukan di rumah adalah usaha laundry. Usaha ini sangat berprospek cerah. Hal ini dikarenakan angka kebutuhan akan pencucian dan kerapian baju ini sangat tinggi seiring dengan tingginya angka kesibukan masyarakat zaman modern.
2. Penulis:
Pada dasarnya semua orang bisa menjadi penulis. Jika ditekuni dengan serius menjadi penulis ini banyak menghasilkan pundi-pundi rupiah. Menjadi penulis ini bukan hanya menjadi pengarang novel maupun cerpen. Menjadi penulis bisa juga dengan mengirimkan opini Anda di surat kabar yang mendapatkan imbalan, bisa juga menulis artikel yang banyak dicari para blogger yang dibayar perartikel cerita Anda. untuk poin terakhir ini, Anda mencarinya di internet, akan banyak muncul kebutuhan para blogger akan artikel segar. Dari mulai bayaran Rp. 5.000 per artikel sampai Rp. 1.000.000 perartikel (umumnya artikel bahasa Inggris).

3. Desain Website atau Grafis:
Dengan berkembangnya zaman banyak perusahaan, organisasi, maupun perorangan yang ingin mengenalkan perusahaan atau produk mereka lewat internet. Maka kebutuhan akan desain website atau grafis sangatlah besar.
4. Blogger Dan Youtuber:
Untuk poin keempat ini banyak diminati oleh kalangan milineal zaman now. Selain menawarkan kreasi tanpa batas, menjadi Blogger dan Youtuber banyak menghasilkan uang dan tentu saja bisa dilakukan di rumah. Tapi, jangan bayangkan menjadi Blogger dan Youtuber ini mudah karena perlu waktu agar pekerjaan ini ‘berbuah’ seperti yang kita inginkan.
5. Membuka Catering:
Suka dipuji karena masakan yang kita buat enak? Tidak ada salahnya kita membuka catering makanan. Kita bisa mempromosikan makanan atau kue milik kita melalui mulut ke mulut atau bisa juga melalui media sosial.
6. Penjahit atau Tailor:
Memang benar menjadi penjahit diperlukan keahlian, tapi bukan berarti ini tidak bisa dipelajari. Banyak sekali tempat pelatihan menjahit ini dalam waktu yang singkat. Dari pekerjaan yang kita anggap sepele ini sebenarnya banyak tersimpan potensi untuk maju ke depannya. Dari mulai jadi tukang jahit biasa siapa tahu nantinya Anda jadi seorang perancang busana kenamaan.
7. Fotografi:
Pekerjaan ini tidak mati akibat perkembangan zaman. Kebutuhannya selalu tinggi tiap tahunnya, terlebih meningkatnya angka pengguna internet masa kini, yang juga memunculkan kebutuhan fotografi yang semakin meningkat.
8. Videografi:
Sama halnya dengan Fotografi, videografi juga banyak dibutuhkan masyarakat era modern. Dalam pembuatan videografi ini Anda dapat melakukannya di rumah sehingga kedekatan dengan keluarga tetap terjaga.
9. Konsultan:
Bekerja di era modern ini tidak perlu di kantor. Salah satunya adalah menjadi konsultan. Anda dapat membuka jasa konsultan di rumah. Bisa dengan menyediakan jasa kepenasehatan dalam bidang keahlian yang Anda kuasai, misalnya: akutansi, pajak, bisnis, lingkungan, biologi, hukum, koperasi, dan lain-lain.
10.  Make up/Hairstyling:
Pekerjaan terakhir yang bisa dapat Anda dapat lakukan di rumah adalah menjadi tukang make up/hairstyling. Pekerjaan menghias tubuh manusia ini juga tidak lekang oleh waktu, permintaannya selalu stabil bahkan cenderung terus meningkat tiap tahunnya. Baca Juga: 5 Pekerjaan Kekinian Untuk Kamu Yang Hobi Makan!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: