Trik Mudah Agar Jaringan Internet Kencang

Jengkelkan, kalau lagi ingin internetan, tiba-tiba ... koneksi internet lemot! Apalagi kalau kita sedang diburu pekerjaan yang super padat, rasanya pengen banget situs yang kita kunjungi terbuka seketika. Tapi, apa daya ... karena jaringan internet lagi lemot, 500 tahun kemudian, baru situs itu kebuka. Kasihan.
Lalu, apakah kita menyerah pada ketidak adilan ini? Apakah kita hanya berpangku tangan akan keadaan ini? Apakah kita akan berhenti berkarya karena kelemahan ini? Tentu saja, TIDAK! Kita harus berjuang demi tumpah darah ini, berjuang demi bangsa dan Negara. Bersatu, berdaulat, adil, dan Makmur (Lho?).

Walaupun dari situs techiasia.com menempatkan jaringan koneksi Indonesia, sebagai salah satu negara dengan jaringan koneksi terlambat di dunia. Tapi, kita harus berjuang bagaimana caranya meningkatkan kecepatan internet kita sendiri. Karena sesungguhnya, Indonesia berada urutan ketiga ... TERBAWAH di Asean, haha...

Baiklah, tanpa berpanjang kali lebar, akan saya uraikan TRIK AGAR JARINGAN INTERNET KENCANG:
1.Menggunakan Modem yang cepat.
Modem merupakan salah satu sebab mengapa jaringan Internet Anda lambat. Coba bayangkan seorang mempunyai panjang kaki 100 meter dengan orang yang mempunyai kaki sepanjang 7, 2 meter. Pastinya dalam melangkah orang yang mempunyai kaki sepanjang 100 meter lebih cepat sampai ketujuan dibandingkan yang 7,2.
Nah, begitu juga dengan modem, pasti ada perbedaan antara Modem 7,2 Mbps dengan modem 100 Mbps. Mana yang lebih cepat? Ya, pastinya modem 100 Mbps, bukan?
2.Gunakan USB Extender
Biasanya penggunaan modem yang cukup lama, akan membuat modem menjadi panas, sehingga menyebabkan koneksi internet tidak stabil. Maka dari gunakanlah USB Extender ini, karena ia tidak akan tercolok langsung pada laptop atau di komputer Anda. Tapi, langsung tercolok ke hati kamu, karena jaringan internetnya bakal langsung membuat kamu terpana, hihi ...
3.Gunakan Operator yang Tepat
Mau sebagus apapun modem yang kamu beli dan seberapa besarpun ongkos membeli pulsa akan sia-sia kalau kalian menggunakan Operator abal-abal. Bukannya, berinternet dengan baik, yang ada, tidur dengan baik. Dikarenakan kelelahan menunggu  situs terbuka, haha...
Pilihlah operator yang menawarkan kecepatan penuh, mempunyai sinyal yang baik di tempat Anda tinggal dan yang terakhir yang memiliki paket yang murah*EdisiNgirit.
4.Gunakan Bandwidh dengan benar.
Walaupun yang memegang peranan penting adalah sinyal, tapi dengan mengatur Bandwidh setidaknya menambah kecepatan internet lebih baik. Untuk merubah setingan bandwidh pada komputer dapat kalian lihat di bawah ini:
a.Pertama klik ‘start’ pada window.
b.Cari ‘run’ lalu masukkan gpedit.msc pada kolom kosong, lalu klik ‘ok’
c.Pada ‘computerConfiguration’ klik 1 kali ‘Administrative templates’, kemudian klik 2 kali ‘Network’.
d.Bila sudah terbuka, lalu klik 2 kali ‘Qos Packet Scheduler’
e.Klik 2 kali ‘Limit Reservable Bandwidth’ pilih menjadi enabled, lalu ubah Bandwidth Limitnya yang tadinya 20% menjadi 0% lalu klik Apply ~ Ok.
f.Tutup jendela lalu keluar dan Restart komputer kalian.

    Bagaimana? Mudah bukan Triknya? Kalau bukan kita, siapa lagi yang harus memperbaiki kecepatan internet, Anda sendiri. Demikianlah trik dan tips dari saya, semoga dapat membantu Anda dalam pekerjaan kalian. Wassalam ...
Loading...

Subscribe to receive free email updates: