Cara Terbaik Menghilangkan Sifat Pelupa Anda

Bagaimana caranya agar tidak mudah lupa? Lupa adalah hal yang manusiawi, tapi jika keseringan terjadi, Anda patut waspada. Jangan-jangan ada yang bermasalah dengan daya ingat Anda. Dimana kemampuan mengingat kembali tergantung pada cara mencatat informasi. Untuk itu, kita dapat meningkatkan daya ingat kita dengan cara mengubah metode dalam membuat catatan.
Berikut ini adalah cara praktis dan efektif yang dapat membantu Anda meningkatkan kemampuan daya ingat:

Cara pertama meningkatkan kemampuan daya ingat: jika ingin memasukkan sesuatu ke dalam ingatan Anda, sebaiknya pada saat istirahat. Karena jika Anda memasukkan sesuatu ke dalam ingatan Anda dalam keadaan lelah maka bisa dipastikan ingatan tersebut akan buyar atau berantakan.
Cara kedua meningkatkan kemampuan daya ingat: lakukan kegiatan menghafal berulang kali. Menuliskan bahan yang sedang dihafal juga dapat dilakukan untuk membantu proses menghapal Anda.

Cara ketiga meningkatkan kemampuan daya ingat: sebelum menghafal hal yang baru, lakukan jeda beberapa saat. Tinjau kembali apa yang sedang dihafal sebelumnya agar kokoh tertanam dalam ingatan Anda.
Cara keempat meningkatkan kemampuan daya ingat: Susunlah gagasan yang hendak diingat menjadi sebuah sistem kata-kata sandi yang akan membuat lebih mudah diingat atau buatlah gagasan menjadi sistem perumusan.
Cara kelima meningkatkan kemampuan daya ingat: pecahlah daftar masalah yang akan diingat menjadi satuan-satuan atau kategori-kategori lebih kecil sehingga lebih mudah dikelola dan dihafalkan.

Itulah tadi lima cara meningkatkan kemampuan daya ingat. Semoga artikel singkat ini dapat menambah wawasan kita semua. Baca Juga: Inilah Beberapa Kriteria Yang Diinginkan Pria Terhadap Wanita Yang Ingin Jadi Pasangan Hidupnya

Subscribe to receive free email updates: