Lima Tips Liburan Bagi Keluarga Yang Sibuk

Bagi keluarga yang sibuk liburan merupakan sesuatu yang susah untuk dilakukan. Kadang sudah dijadwalkan waktu berlibur tapi secara mendadak juga waktu berlibur tersebut batal untuk dilaksanakan.
Lalu bagaimana cara mengatur liburan bagi keluarga yang sibuk? Tenang. Pada kesempatan kali ini kami akan membagikan Tips liburan bagi keluarga yang sibuk. Berikut Tips liburan bagi keluarga yang sibuk:
1.   Rencanakan dan atur jadwal liburan dengan melibatkan anggota keluarga

2.  Libur tidak harus keluar kota atau keluar negeri. Di kota sendiri juga akan sangat menarik apalagi jika diisi bersama keluarga tercinta. Selain dapat menghemat pengeluaran, liburan di kota sendiri juga dapat dilakukan tanpa menguras waktu anggota keluarga. Sehingga jadwal liburan dapat terjadwal dengan baik, bisa seminggu sekali, sebulan sekali atau bisa juga tiga bulan sekali.

3.  Ketika orang tua tidak bisa cuti menemani masa libur anaknya, sebaiknya bicarakan aktivitas apa yang akan dilakukan ketika anak-anak libur, beri dorongan dan dukungan. Bisa saja aktivitas dilakukan dirumah dengan mendirikan tenda, berkebun atau bisa diisi dengan memasak.
4.  Keuangan juga menjadi pertimbangan acara berlibur, bicarakan secara terbuka jika anak-anak sudah cukup besar.
5.  Dan yang paling terpenting dalam liburan bagi keluarga yang sibuk adalah tetap mengkompromikan jika anak-anak mempunyai pandangan berbeda mengenai tempat tujuan liburan. Sehingga makna dari liburan sesungguhnya dapat tercapai.

Itulah lima tips liburan bagi keluarga yang sibuk. Semoga artikel singkat ini dapat menambah pengetahuan kita semua. Baca Juga: Kiat Menghadapi Pekerjaan Rumah Tangga Ketika Pembantu Mudik
Loading...

Subscribe to receive free email updates: