Inilah Beberapa Renovasi Rumah Yang Dapat Menaikkan Dan Menurunkan Harga Jual Rumah!


Bagaimana cara agar rumah yang ingin dijual nilainya tinggi (harga mahal)? Salah satu cara yang dapat ditempuh adalah dengan cara merenovasi rumah. Lalu, apa saja langkah yang dilakukan agar renovasi rumah dapat menaikkan harga sebuah rumah? Dan apa saja yang mesti dihindari dalam renovasi rumah yang dapat menurunkan harga jual rumah?
Untuk menjawab pertanyaan di atas, pada kesempatan ini kami akan menguraikan bagaimana caranya agar renovasi rumah dapat menaikkan harga rumah dan apa yang mesti dihindari dalam renovasi rumah yang dapat menurunkan harga rumah:
Renovasi Rumah Untuk Menambah Harga Atau Nilai Rumah:

1.  Penambahan Kamar Mandi Baru:
Rumah yang menggunakan air tanah layak komsumsi mempunyai nilai plus dibandingkan dengan rumah berinstalasi air PDAM. Jika Anda menggunakan air tanah, namun belum menggunakan tangki air, pertimbangkan untuk menambahkan di list renovasi rumah Anda.
Selain itu, ciptakan kamar mandi yang segar dan bersih, dengan fasilitas lengkap dan desain yang menarik adalah nilai plus.
Jika Anda berencana untuk merenovasi rumah menjadi dua lantai, ingat janganlah lupa membangun kamar mandi di lantai atas. Usahakan letak kamar mandi di lantai satu dan dua posisinya tepat atas bawah, supaya instalasi dan sirkulasi air efisien.

2. Penambahan Ruang:
Poin kedua ini merupakan poin yang sangat penting dalam menaikkan harga sebuah rumah. Karena dengan penambahan sedikit ruang bisa menampung lebih banyak barang dan keperluan lainnya.
3. Dekorasi Ulang:
Hal yang bisa Anda lakukan selanjutnya adalah dengan mendekorasi ulang rumah yang akan Anda jual. Cat baru dan penataan interior yang tepat membuat rumah terlihat baru.
4. Taman Yang Cantik:
Selain di dalam rumah, pemandangan di luar rumah juga perlu diperhatikan. Oleh karena itu tanaman depan rumah di rawat dengan baik agar dapat mempercantik dan menaikkan harga nilai sebuah rumah.
5. Going Green:
Pencahayaan sebuah bangunan mengkomsumsi sekitar 19% dari total konsumsi listrik. Dengan pemilihan desain yang tepat, rumah Anda tidak perlu penerangan lagi pada siang hari; gratis dari matahari. Dan hebatnya lagi penggunaan penyejuk ruangan juga bisa diminimalkan.
Selain melengkapi rumah dengan desain yang hemat energi, rumah juga bisa dilengkapi  dengan peralatan hemat energi sehingga bisa menambah harga rumah.
Renovasi selain bisa menaikkan harga atau nilai sebuah rumah, ada juga renovasi yang justru mengurangi nilai harga sebuah rumah. Renovasi seperti apakah itu?
Berikut Renovasi Yang Dapat Menurunkan Harga Sebuah Rumah:
1.   Kolam Renang:
Banyak yang beranggapan bahwa dengan menyediakan kolam renang akan menambah nilai jual rumah. Padahal seperti diketahui, kolam renang membutuhkan perawatan eksta mahal dan berbahaya bagi Anak.
2. Renovasi Berlebihan:
Sesuatu yang berlebihan pasti tidak baik, seperti berlebihan dalam merenovasi. Jangan sampai ingin merenovasi rumah, tapi sangat berlebihan dan mencolok sehingga berbeda dengan rumah disekitarnya. Apakah ada orang yang mau membeli rumah Anda dua kali lipat dari pada rata-rata harga di rumah disekitarnya?
3. Upgrade inkonsisten:
Menaikkan kelas furnitur rumah tanpa dibarengi lantai dan dinding yang sekelas justru akan membuat rumah tersebut terlihat aneh. Perhatikanlah desain interiornya agar konsisten.
4.  Karpet:
Mungkin banyak yang berpikir dengan menambah karpet akan menambah kesan indah di rumah. Tapi, perlu diingat harga karpet tidaklah murah dan ada beberapa orang tertentu justru alergi terhadap kehadiran karpet.
5. Lansekap BerlebihanTidak Dirawat:
Pembeli rumah akan senang dengan kecantikan lansekap rumah. Tetapi jika tidak dirawat maka akan menurunkan nilai rumah, karena halaman justru terlihat kumuh.
6. Perubahan Yang Tidak Terlihat:
Penambahan pendingin udara dan sistem pipa mungkin penting. Tapi, penambahan ini tidak terlihat sehingga tidak bisa menambah nilai jual rumah, yang ada pengeluaran uang secara sia-sia. Baca Juga: Mau Membeli Rumah? Begini Panduan Terbaik Memilih Rumah Yang Layak Untuk Dibeli Dengan Harga Jual Yang Tinggi!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: