7 Kesalahan Yang Membuat Usaha Atau Bisnis Anda Tidak Berkembang Dan Gagal!


Tujuh Kesalahan Yang Membuat Bisnis Gagal – Bila Anda ingin merintis sebuah usaha atau bisnis yang Anda yakini berprospek cerah, ada baiknya sebelum memulai usaha atau bisnis membaca tujuh kesalahan yang sering membuat bisnis atau usaha gagal di pasaran. Apa saja itu? Berikut adalah tujuh kesalahan yang membuat bisnis atau usaha Anda gagal:

1.  Perencaan Yang Buruk:
Dalam merintis sebuah usaha kita memerlukan perencanaan yang matang. Mulai dari usaha apa yang kita jalankan? Seberapa besar pangsa pasarnya? Bagaimana persaingan usaha atau bisnis yang kita jalankan? Bagaimana cara berpromosinya? Dan lain sebagainya.
Untuk itu buatlah rencana yang realistis agar bisnis atau usaha Anda berhasil.
2. Hanya Berusaha Ala Kadarnya:
Segala sesuatu di dunia ini tidak ada yang instan. Jangan berharap mendapatkan keuntungan besar jika waktu, pikiran, dan tenaga hanya digunakan ala kadarnya. Untuk mencapai keberhasilan dalam berusaha maupun berbisnis diperlukan usaha yang ekstra keras.

3. Salah Target Marketnya:
Dalam mengembangkan bisnis atau usaha kita harus tahu target market kita. apakah orang tua? Anak-anak? Kalangan atas? Kalangan bawah? Dengan mengetahui market, kita akan tahu bagaimana cara berpromosi ke mereka dan menyesuaikan produk dengan kebutuhan market yang ingin kita bidik.
4. Bekerja Sendiri:
Kita sudah benar dalam menentukan target, sudah matang dalam perencanaan, dan sudah berusaha semaksimal mungkin, tapi mengapa tetap gagal berusaha atau berbisnis? Kemungkinan besar kita bekerja sendiri. Tentu saja ini akan menguras tenaga dan pikiran kita yang ujung-ujungnya akan membuat kita kepayahan sendiri.
5. Merekrut Orang Yang Tidak Kompeten:
Dalam merekrut karyawan untuk bisnis dan usaha, kita harus merekrut orang yang kompeten di bidangnya. Misalnya saja bagian pemasaran produk, orang yang kita pilih tentu orang yang tahu akan produk atau jasa yang akan kita jual. Sehingga message atau pesan dari barang jasa yang kita jual akan sampai ke konsumen dengan baik.
6. Salah Memilih Platform:
Dalam berpromosi atau beriklan usaha atau bisnis sebaiknya pilih platrom yang jelas dan tepat sasaran. Di zaman serba canggih ini banyak platrom yang dapat dipih untuk menjual barang atau jasa yang kita jalankan.
7. Pendapatan Kecil:
Hal yang mebuat bisnis kita gagal berikutnya adalah pendapatan yang kecil. Hal ibi terjadi bisa karena banyak hal, bisa karena kita menjual produk atau jasa kita terlalu murah, tempat penyewaan yang mahal, atau bisa juga cara berpromosi yang lemah sehingga pembeli barang atau jasa kita sedikit. Baca Juga: Tahapan Yang Mesti Dilalui Sebelum Bisnis Atau Usaha Anda Di Waralabakan!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: