Profil Terlengkap Ani Yudhoyono: Masa Kecil Dan Keluarga, Kisah Cinta, Pendidikan, Agama, Terkena Penyakit Kanker Darah, Akun Instagram, Hingga Foto Dan Gambar Terbarunya!


Profil Terlengkap Ani Yudhoyono --  Bagaimana masa kecil Ani Yudhoyono? Berapa usia atau umur Ani Yudhoyono? Bagaimana  sampai  Ani Yudhoyono terkena kanker darah (Leukemia)? Bagaimana kisah cinta Ani Yudhoyono Dan Susilo Bambang Yudhoyono? Pendidikan Ani Yudhoyono? Apa agama Ani Yudhoyono? Pekerjaan Orang tua Ani Yudhoyono? Itulah serentetan pertanyaan tentang Ibu Ani Yudhoyono.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata Terlengkap Ani Yudhoyono:

Masa Kecil Dan Keluarga Ani Yudhoyono:
Ani Yudhoyono atau Hj. Kristiani Herrawati lahir di Yogyakarta pada tanggal 6 Juli 1952. Itu artinya usia Ani Yudhoyono saat ini adalah: 66 tahun (2018). Ayah Ani Yudhoyono bernama: Letnan Jenderal (Purn) Sarwo Edhie Wibowo yang merupakan seorang Jenderal dan pernah menjabat menjadi Duta besar Indonesia untuk Korea Selatan. Sedangkan Ibu Ani Yudhoyono bernama: Hj. Sri Sunarti Hadiyah. Ani Yudhoyono merupakan anak ketiga dari tujuh bersaudara.
Bagaimana masa kecil Ani Yudhoyono? Walaupun terlahir dari Ayah yang merupakan seorang Jenderal, Bu Ani terbiasa menjalani hidup sederhana dan ia sudah terbiasa hidup dengan latar belakang TNI.
Mungkin banyak dari kita penasaran dari nama asli Ani Yudhoyono, yaitu: Kristiani Herrawati. Dari mana asalnya sampai nama Bu Ani bernama Kristiani. Ternyata asalnya adalah dari kekaguman sang Ayah dari tokoh pewayangan yang berkarakter baik, yaitu: Kresna. Karena yang lahir adalah anak perempuan maka tidak mungkin diberi nama Kresna. Sementara jika ditambahi wati maka akan aneh terdengar, yakni: Kresnawati. Akhirnya dipilih Kristiani yang nama ini sebunyi dengan Kresna. Sedangkan Herrawati bermakna kekuatan yang bisa menyapu bersih halangan dan rintangan saat terjadi huru hara.
Sejak kecil, Bu Ani Yudhoyono merupakan anak yang terkenal jago memanjat. Jika banyak saudara dan temannya akan berhenti di satu titik saat memanjat. Maka lain hanya dengan Bu Ani, yang belum puas bila tidak mencapai dahan tertinggi. Ia akan tahan berlama-lama berada di atas pohon. Yang biasanya ia akan turun jika sang Ibu memanggil untuk mandi maupun makan.
Agama Ani Yudhoyono:
Islam
Foto Dan Gambar Ani Yudhoyono:

Kisah Cinta Bu Ani Yudhoyono Dengan Bapak Susilo Bambang Yudhoyono:
Pertemuan antara Bapak SBY dan Bu Ani Yudhoyono terjadi pertama kali di Magelang, Jawa Tengah pada tahun 1973. Dimana mereka bertemu di lingkungan Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (AKABRI) dalam acara di Balai Taruna.
Saat itu Bapak Susilo Bambang Yudhoyono melapor kepada Ayah  Ani Yudhoyono yang menjabat sebagai Gubernur AKABRI untuk memberikan sambutan peresmian di Balai Taruna tersebut. Saat itu Bapak SBY merupakan Komandan Divisi Korps Taruna. Sedangkan Ani Yudhoyono saat itu bertandang ke Magelang untuk mendatangi kedua orang tuanya karena saat itu ia sedang berlibur dari pendidikannya di Jakarta.
Saat bertemu untuk pertama kalinya, baik Bapak Susilo Bambang Yudhoyono maupun Ani Yudhoyono mengaku jatuh cinta pada pandangan pertama. Ani Yudhoyono mengagumi sosok SBY yang berwibawa dan berpostur tinggi yang berbeda dengan teman-temannya. Selain itu sosok SBY juga dinilainya sosok yang cerdas.
Akhirnya keduanya memutuskan untuk berpacaran. 3 tahun menjalani hubungan jarak jauh, 2 tahun berpacaran, dan setahun bertunangan dan akhirnya menikah pada 30 Juli 1976. Dari pernikahan keduanya lahir dua putra yang tampan yang bernama: Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.
Pendidikan Ani Yudhoyono:
Ani Yudhoyono sempat berkuliah di Jurusan Kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, tapi sayangnya ditahun ketiga, Bu Ani meninggalkan bangku kuliah karena pindah mengikuti sang Ayah yang ditunjuk menjadi Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan. Ketika pulang ke Indonesia, Bu Ani melanjutkan pendidikannya di Universitas Terbuka dan lulus dengan gelar Sarjana Ilmu Politik.
Akun Instagram Ani Yudhoyono:
@ AniYudhoyono
Kisah Bu Ani Yudhoyono terkena Kanker Darah (Leukomia):
Keluarga tidak menyangka kalau Bu Ani mengidap penyakit kanker darah. Karena Ibu Ani Yudhoyono tidak menunjukkan tanda-tanda sebelumnya. Keluarga mengira kalau Ibu Ani kelelahan karena mengikuti safari Bapak SBY di Sumatera Utara dan Aceh yang ditempuh menggunakan jalur darat.
Selesai Safari tersebut, ada hal yang tidak biasa di tubuh Ani. Akhirnya Ani Yudhoyono diperiksakan ke dokter di Jakarta ada yang salah dengan kondisi darah Ibu  Ani Yudhoyono.  Dokter kepresidenan  yang memeriksa Bu Ani langsung meminta mantan Ibu Negara tersebut dirujuk ke Singapura. Setelah menjalani sejumlah tes, akhirnya tim dokter di Singapura mengeluarkan kesimpulan bahwa Ibu Ani Yudhoyono terserang kanker darah. Baca Juga: Profil Terlengkap Addie MS: Masa Kecil Dan Keluarga, Agama, Perjalanan Karier, Kisah Cinta, Pendidikan, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!
Loading...

Subscribe to receive free email updates: