Profil Terlengkap Ratna Galih: Masa Kecil Dan Keluarga, Pekerjaan Suami, Pendidikan, Perjalanan Karier, Alasan Berhijab, Agama, Akun Instagram, Hingga Foto Terbarunya!


Profil Terlengkap Ratna Galih – Siapa nama dan pekerjaan suami Ratna Galih? Apa alasan Ratna Galih berjilbab/berhijab? Bagaimana masa kecil dan keluarga Ratna Galih? Apa agama suami Ratna Galih? Bagaimana perjalanan karier Ratna Galih? Itulah beberapa pertanyaan yang sering muncul perihal kehidupan pribadi Ratna Galih.
Untuk menjawab pertanyaan di atas, berikut adalah Biodata Terlengkap Ratna Galih:
Masa Kecil dan Keluarga Ratna Galih:
Ratna Galih lahir di Jakarta pada tanggal 17 Maret 1988. Itu artinya usia Ratna Galih adalah: 30 tahun (2018). Ayah Ratna Galih bernama: Dodon Ruchian yang bekerja sebagai Polisi, sedangkan Ibunya Ratna Galih bernama: Syarifah Rosyah Alhasni yang merupakan wanita hebat yang membesarkan anak-anaknya seorang diri ketika sang suami meninggal.
Ratna Galih mempunyai 3 saudara, dan Ratna Galih merupakan anak perempuan satu-satunya di keluarga. Adapun nama saudara Ratna Galih adalah: @Lucky Ruchian, @Druchian dan @dzkymi. Lucky merupakan sesosok pria yang memiliki sifat pengertian dengan cara bisa mengarahkan dan mengambil peran sebagai Ayah, sedangkan Druchian merupakan adik Ratna Galih yang menjadi guru bagaimana dalam memperjuangkan cita-citanya tanpa menyerah dan usaha luar biasa dan yang terakhir, dzkymi merupakan adik Ratna Galih yang selalu mengutamakan keluarga di atas apapun.

Ratna Galih melalui masa kecilnya dengan bahagia bersama Ayah, ibu dan saudara-saudaranya. Tapi, pada tanggal 11 Agustus 2006, Ratna Galih dan keluarga harus merelakan kepergian Ayah untuk selama-lamanya. Disinilah moment terberat Ratna Galih, terlebih sang Ibu yang harus membesarkan dan menyekolahkan anak-anaknya yang masih kecil.
Agama Ratna Galih:
Agama Ratna Galih adalah Islam
Foto Dan Gambar Ratna Galih:
Foto Dan Gambar Kebersamaan Ratna Galih Dengan Suami dan Anak-anaknya

Foto Dan Gambar Kebersamaan Ratna Galih Dengan Ibu, Suami, Kakak Dan Adik-Adiknya
Foto Dan gambar Kebersamaan Ratna Galih Saat Kecil Dengan Orang Tuanya (Ayah Dan Ibu)

Perjalanan Karier Ratna Galih:
Ratna Galih memulai kariernya sebagai Model. Lalu tidak lama berselang ia menjadi bintang iklan lalu secara perlahan ia mencicipi peran pendukung diberbagai sinetron. Namanya makin terdengar saat ia menjalin hubungan asmara dengan Raffi Ahmad. Ratna Galih semakin populer saat ia membintangi komedi situasi: Coffe Bean Show pada tahun 2008.
Dan kabar terbaru, Ratna Galih di tahun 2018 ini dipercaya sebagai pemeran utama di sinetron Cinta Yang Hilang bersanding dengan bintang papan Indonesia lainnya, seperti: Jonathan Frizzy, Rianti Cartwright dan Teddy Syah. Walaupun, awalnya sempat minder mendapatkan peran ini, toh akhirnya Ratna Galih mampu membuktikan ia mampu memerankan tokoh Mira di Sinetron Cinta Yang Hilang, hal ini dibuktikan dengan tingginya rating sinetron ini.
Nama, Agama, dan Pekerjaan suami Ratna Galih:
Nama suami Ratna Galih adalah: Sawkani Jamhuri yang bekerja sebagai Pengusaha. Lalu, apa agama dari Ratna Galih (Sawkani Jamhuri) ini? Agama yang dianut oleh suami Ratna Galih adalah: Islam.
Bagaimana awal pertemuan Ratna Galih dan suami (Sawkani Jamhuri)? Sebelum bertemu dengan Sawkani, Ratna Galih terlebih dahulu menjalin hubungan asmara dengan Raffi Ahmad. Setelah putus, Ratna Galih dikabarkan berpacaran dengan anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono.
Tapi kabar kedekatan kedua insan tersebut dibantah. Kembali kepertanyaan awal, bagaimana pertemuan Ratna Galih dan Sawkani? Awal perkenalan mereka adalah setelah terlibat dalam urusan bisnis. Tidak butuh waktu lama, hubungan percintaan mereka langsung diresmikan di jenjang pernikahan di Kota Mekah, Arab Saudi pada tanggal 26 Oktober 2012.
Dari pernikahan ini Ratna Galih dan Sawkani Jamhuri dikaruniai 3 orang putra yang ganteng, yang bernama: Shelby Adhideva Sawkani, Madiba Arga Sawkani dan Benjamin Ayyubi Sawkani.
Pendidikan Ratna Galih:
Pendidikan Terakhir Ratna Galih adalah: S1 Jurusan Hukum
Akun Instagram Ratna Galih:
@Ratnagalih
Perjalanan Spiritual Ratna Galih berhijrah dan menutup aurat (berjilbab/berhijab):
Apa alasan Ratna Galih berhijab/berjilbab? Jika menengok kebelakang, penampilan Ratna Galih jauh dari keseharian sekarang. Ia dengan dulu pede tampil s3xi untuk mendapatkan pengakuan. Tapi, sekarang ia telah menutup tubuhnya rapat-rapat dengan mengenakan hijab. Lalu, apa penyebab Ratna Galih memutuskan berhijab/berjilbab?
Ratna Galih memutuskan berjilbab berawal dari membaca buku. Awalnya ia membeli buku san ia sangat suka membaca buku tersebut karena didalamnya diperlihatkan keajaiban Al-Qur’an yang ia suka karena berdasarkan sains. Dari membaca buku ini ia mulai berpikir, bagaimana kalau misalnya ia mati? Bekalnya apa nanti di akherat? Ia mengaku belum siap. Maka untuk menyiapkan bekalnya di akherat kelak, ia memulainya dengan menutup auratnya (berhijab/berjilbab).
Walaupun awalnya sempat ditentang oleh suami, toh akhirnya suami mengizinkan Ratna Galih untuk berhijab. Dan keputusan berhijab yang dilalui oleh Ratna Galih bukanlah perkara mudah, dikarenakan sejak mengenakan jilbab ia banyak kehilangan tawaran pekerjaan yang mengharuskannya melepas jilbab. Tapi, itu semua tidak menggoyahkannya untuk mengenakan jilbab yang dikenakannya sampai kini. Yang ada, sejak memakai Jilbab ia merasa batinnya tenang. Baca Juga: Tantri Kotak Makin Cantik Dengan Berhijab. Inilah Alasan Tantri Kotak Memakai Hijab (Jilbab) Yang Bikin Kamu Merinding!

Subscribe to receive free email updates: