Negosiasi Besaran Gaji Saat Wawancara Kerja: Jawaban Permintaan Besaran Gaji Saat Wawancara, Tips Mendapatkan Gaji Besar, Dan Cara Menentukan Besaran Gaji Yang Seharusnya Diterima


Negosiasi Gaji Di Tempat Kerja Baru – Bagaimana caranya menjawab pertanyaan permintaan gaji saat wawancara kerja? Bagaimana tips mendapatkan gaji yang besar di tempat kerja baru? Bagaimana menentukan besaran gaji yang diinginkan saat wawancara kerja? Itulah beberapa pertanyaan yang umumnya sering diajukan seseorang apabila ditanya perihal besaran gaji yang hendak diterima pada saat wawancara.
Pindah tempat kerja pada umumnya dipilih dikarenakan banyak faktor. Salah satu faktor yang sering dijadikan alasan adalah perihal minimnya gaji. Diharapkan dengan pindah tempat kerja, maka gaji akan meningkat dibandingkan tempat kerja dahulu.

Tapi, ini bukan berarti setiap Anda pindah tempat kerja Anda akan mendapatkan gaji yang lebih besar. Bisa jadi malah sebaliknya. Lalu, bagaimana cara agar mendapatkan kenaikan gaji dari perusahaan baru pada saat wawancara kerja?
Berikut lima tips mendapatkan kenaikan gaji dari tempat kerja baru pada saat wawancara kerja:
1.   Negosiasi gaji: pada saat wawancara kerja, biasanya dari tempat yang akan Anda tempati telah menentukan standar gaji yang akan diberikan kepada karyawannya. Tapi, ini bukan berarti standar tersebut ‘saklek’ harus dipatuhi. Jika Anda kurang sesuai dengan standar gaji tersebut, Anda dapat melakukan negosiasi perihal penerimaan gaji. Yang perlu Anda ingat, jangan ada perasaan tidak enak perihal negosiasi gaji, karena hal tersebut adalah hal yang wajar sepanjang alasannya rasional dan dapat dipertanggung jawabkan.

2.  Kenali diri Anda sendiri: Hal ini penting, karena dengan mengenali diri sendiri, Anda tahu kelemahan serta kekuatan Anda di perusahaan atau tempat kerja yang akan Anda tempati. Sehingga nantinya dengan mengetahui diri sendiri, Anda bisa memberikan nilai lebih kepada perusahaan baru yang akan Anda tempati. Hal ini akan membuat Anda percaya diri dalam negosiasi gaji. Terlebih jika kualitas Anda di atas rata-rata.
3.  Kisaran gaji: Sebaiknya sebelum negosiasi gaji, ada baiknya Anda melakukan riset kecil-kecilan berapa kisaran gaji jika berada di posisi yang akan Anda tempati. Sehingga Anda tahu, negosiasi gaji yang Anda tawarkan terlalu rendah atau malah terlalu tinggi.
4.  Tonjolkan potensi diri: Yang perlu Anda ingat, jangan sementang-mentang Anda bekerja di tempat baru, Anda langsung pamer akan hasil kerja masa lalu Anda. Yang sebaiknya Anda utarakan adalah potensi diri Anda di masa depan untuk kemajuan perusahaan yang akan Anda tempati.
5.  Pertimbangkan opsi Non gaji: Terkadang ada beberapa tempat kerja tidak bisa mengabulkan niat Anda untuk meminta kenaikan gaji. Tapi, Anda tidak perlu putus asa. Ada baiknya Anda tanyakan apakah di perusahaan atau tembat baru tersebut memiliki paket kompensasi tertentu, seperti: bonus, liburan yang dibayarkan perusahaan, waktu kerja yang fleksibel, ataupun ada paket pemberian kendaraan. Baca Juga: Cara Mudah Dan Terpercaya Agar Permintaan Kenaikan Gaji Diterima Dengan Baik
Itulah tapi lima tips mendapatkan kenaikan gaji dari perusahaan baru. Semoga saja artikel singkat ini menambah pengetahuan kita. Aamiin. 
Loading...

Subscribe to receive free email updates: